Keylor Navas Cape Berbagi Posisi Dengan Donnarumma

By ommed


nusakini.com - Keylor Navas menegaskan dirinya lelah dan tidak mau lagi berbagi peran sebagai kiper utama Paris Saint-Germain dengan Gianluigi Donnarumma di musim depan.

Penjaga gawang internasional Kosta Rika itu hanya mencatatkan 18 penampilan di Ligue 1 dan tiga lainnya di Liga Champions bersama PSG sepanjang musim 2021/22 ini.

Kedatangan Donnarumma secara gratis dari AC Milan pada musim panas tahun lalu menjadi faktor utama terbatasnya menit bermain Navas, padahal di musim sebelumnya perannya sebagai kiper nomor satu tidak tergantikan.


"Saya ingin bermain sepanjang waktu, saya tidak akan melakukannya [berbagi peran dengan Donnarumma] lagi seperti tahun ini," tegas kiper berusia 35 tahun itu kepada Canal+.

"Saat ini saya masih bahagia berada di Paris, namun untuk masa depan ada banyak hal yang harus saya pertimbangkan."

Navas, yang kembali bermain sebagai starter saat PSG menang 3-0 atas Angers di Ligue 1 akhir pekan lalu, kemudian menyinggung hubungannya dengan kompatriotnya asal Italia tersebut.

"Saya tidak bisa membayangkan menjalani situasi seperti yang kita alami tahun ini," lanjutnya. "Saya memiliki hubungan yang baik dengan Donnarumma, tetapi saya selalu ingin bermain dan berada di lapangan setiap pertandingan. Untuk masa depan, ada hal-hal yang harus dipertimbangkan."


PSG mendatangkan Donnarumma yang berusia 23 tahun, jauh lebih muda dari Navas yang sekarang berumur 35 tahun, tentu dengan prospek menjadikannya kiper nomor satu.

Ini berarti kemungkinan bagi Navas untuk meninggalkan klub top Prancis tersebut terbuka lebar. Ia masih terikat kontrak di Parc des Princes hingga 2024.

Sejauh ini belum ada klub yang dikaitkan dengannya, namun apabila ada tawaran yang menarik bagi Navas pada musim panas mendatang maka tidak menutup pintu bagi sang penjaga gawang untuk meninggalkan PSG. (gi/om)